UPT Laboratorium Terpadu

"Institut Teknologi Sumatera"

               

Presentasi Alat Laboratorium Oleh PT. New Modul Internasional


October 25th, 2018 | Posted by: admin


Presentasi Alat Laboratorium Oleh PT. New Modul Internasional

 

Lampung Selatan, 18 Oktober 2018

Institut Teknologi Sumatera akan membangun laboratorium terpadu yang kedepannya diperuntuhkan untuk pendidikan dan riset, pada tahun 2018 ini telah memulai pembangunan gedung Laboratorium Teknik (Labtek) 1 yang direncanakan dapat digunakan pada tahun 2019. Untuk memenuhi sarana dan prasarana yang ada di Labtek, UPT Laboratorium Terpadu sebagai Pengelola membutuhkan masukan-masukan dari berbagai pihak agar Labtek nantinya akan berfungsi optimal dalam menunjang pembelajaran ataupun riset di dalam ITERA. Oleh sebab itu PT. New Modul Internasional berkesempatan mengunjungi ITERA dan memberikan masukan-masukan terhadap peralatan yang nantinya akan ada di dalam Labtek.

 

Gambar 1. Pemaparan presentasi oleh PT. New Modul Internasional

 

PT. New Modul Internasional merupakan agent alat/instrument dari beberapa merk terkenal dunia, diantaranya Nikon, Thermo, Unidata, Hyquest Solutions, DGSI,Votsch, Ibertest, Cadex, SETA, Fischer, Tanaka, dan Sibata. Dari beberapa alat yang ditawarkan sangat bermanfaat sebagai referensi bagi lab-lab yang akan mengisi Labtek, alat-alat yang ditawarkan dengan ruang lingkup produk laboratorium Kimia, Farmasi, Lingkungan, Biologi, dan Energi, dll. Pada pemaparannya  PT. New Modul Internasional mengenalkan mikroskop keluaran merk ternama yaitu Nikon mulai dari tipe untuk student hingga skala riset, dan beberapa alat yang diperuntuhkan untuk program studi Teknik.

 

Dalam presentasi oleh PT. New Modul Internasional dihadiri oleh Ka UPT Lab, para Koordinator Lab dan Laboran. Selama pemaparan alat-alat para peserta presentasi sangat berperan aktif dengan mengajukan pertanyaan-pertanyaan mengenai alat-alat yang ditawarkan. sehingga suasana presentasi sangat hidup.

 

Pada presentasi alat oleh PT. New Modul Internasional diharapkan akan bermanfaat bagi para Koordinator Lab dan laboran dalam menusun RAB untuk Labtek yang akan diisi oleh alat-alat penunjang pendidikan dan riset. dan untuk PT. New Modul Internasional dapat mensuplai alat-alat lab yang dibutuhkan ITERA kedepannya.


Tinggalkan Komentar



Copyright © 2016 UPT TIK - Institut Teknologi Sumatera (ITERA)