UPT Laboratorium Terpadu

"Institut Teknologi Sumatera"

               

Presentasi Alat Laboratorium Oleh PT. GeneCraft Labs


October 31st, 2018 | Posted by: admin


Presentasi Alat Laboratorium Oleh PT. GeneCraft Labs

 

Lampung Selatan, 31 Oktober 2018

 

Laboratorium terpadu yang telah direncanakan dimana saat ini dalam tahap pembangunan oleh ITERA yang kedepannya segala kegiatan pendidikan dan penelitian akan terintegrasi pada satu tempat. Banyak element pendukung yang harus dipenuhi untuk mewujudkan rencana tersebut, disamping membangunan gedung Labtek dibutuhkan pula peralatan laboratorium di dalamnya untuk mendukung kegiatan praktikum dan penelitian. Dalam menentukan peralatan yang akan digunakan, sangatlah dibutuhkan masukan dari pihak-pihak yang lebih berpengalaman dalam bidang ini. Pada kesempatan ini PT. GeneCraft Labs mengunjungi ITERA untuk mengenalkan peralatan Laboratorium yang nantinya akan dibutuhkan oleh lab terpadu.

 

GeneCraft Labs merupakan vendor alat laboratorium yang menyediakan beberapa alat keluaran merek thermo scientific, QIAGEN, U.S. Pharmacopeial Convention, FALCON, PYREX, CORNING,NORDIC LAB, FRYKA, IMPLEN, SENSQUEST, safas monaco, OPOSIS, Luminex, SCIE-PLAS, UVITEC, TOMY, bioSan, Cell Signaling, RAININ, LONZA, BioLabs, PALL Life Sciences, JISICO, BINDER

 

Pada presentasinya PT. GeneCraft Labs menjelaskan alat/instrument laboratorium yang banyak berhubungan dengan mikrobiologi/bioteknologi dimana alat-alat yang diperkenalkan  kini semakin modern dan sangat mudah dalam membantu para user mengoprasikannya. Alat instrument yang dijelaskan sangatlah bermanfaat untuk para peserta presentasi. Presentasi ini dihadiri oleh Ka UPT Lab, koordinator laboratorium, dan laboran yang sangat beremanfaat untuk menambah referensi tentang spesifikasi alat yang nantinya akan digunakan pada laboratorium terpadu.

 

Dari presentasi alat/instrument laboratorium yang telah dilaksanakan diharapkan kedepannya dapat memberikan manfaat dan masukan-masukan untuk mewujudkan Laboratorium Terpadu yang dapat memfasilitasi kegiatan pendidikan dan penelitian di lingkungan ITERA.


Tinggalkan Komentar



Copyright © 2016 UPT TIK - Institut Teknologi Sumatera (ITERA)