UPT Laboratorium Terpadu

"Institut Teknologi Sumatera"

               

RAPAT KOORDINASI UPT LABORATORIUM TERPADU


September 3rd, 2018 | Posted by: admin


 

Lampung Selatan, 30 Agustus 2018

 

Selaras dengan misi UPT Laboratorium Terpadu yang akan menyediakan layanan laboratorium pendidikan dan riset yang unggul dan berkontribusi pada pemberdayaan potensi yang ada di wilayah Sumatera khususnya, dan Indonesia serta dunia melalui keunggulan laboratorium pendidikan dan riset terpadu. Dalam menunjang segala bentuk aktifitas praktikum dan riset di laboratorium dibutuhkan sarana dan prasarana laboratorium, oleh sebab itu UPT laboratorium Terpadu dalam mengelola proses pembangunan Labtek 2 dan Labtek 3 yang sumber dananya di dapat dari SBSN dan bantuan dari Hutama Karya.

 

Dalam mempersiapkan labtek 2 dan 3 yang didalamnya akan ada berbagai macam laboratorium pendukung pendidikan dan riset, UPT Laboratorium bersama koordinator laboratorium dan para laboran mengadakan rapat yang membahas persiapan labtek 2 dan 3, mulai dari penyusunan rencana anggaran biaya, alat-alat laboratorium atau instrument disetiap Laboratorium, furniture yang mendukung kegiatan di dalam Lab serta denah laboratorium. Selain membahas tentang persiapan pembangunan Labtek dalam rapat tersebut juga dibahas jadwal penggunaan Laboratorium Multimedia, dimana setiap prodi yang memiliki matakuliah yang memerlukan lab Multimedia dalam pembelajarannya harus mengajukan peminjaman Lab paling lambat 3 hari sebelum pelaksanaan dan bersurat ke Lembaga Tahap Persiapan Bersama.

Gambar 1. Sesi tanya jawab/diskusi antara koorlab dan Kepala UPT Lab

 

UPT Laboratorium Terpadu mengajak semua element terkait agar membantu mengelola dan mempersiapkan labtek 2 dan 3 sehingga kedepannya dapat menyediakan layanan laboratorium pendidikan dan riset yang berstandar. Sehingga kedepannya akan menjadi pusat layanan laboratorium yang unggul, professional, dan terkemuka dalam rangka melaksanakan Tridarma Perguruan Tinggi.


Tinggalkan Komentar



Copyright © 2016 UPT TIK - Institut Teknologi Sumatera (ITERA)