UPT Laboratorium Terpadu

"Institut Teknologi Sumatera"

               

UPT Laboratorium dan Prodi Geomatika Mendapat Hibah Aplikasi dari SuperMap


September 6th, 2018 | Posted by: admin


Unit Pelayanan Teknis (UPT) Laboratorium Terpadu dan Jurusan Prodi Geomatika Institut Teknologi Sumatera pada tanggal 5 September 2018 mendapatkan hibah aplikasi oleh perusahaan SuperMap, asal Tiongkok. Aplikasi ini ditujukan untuk membantu perkuliahan mahasiswa yang membutuhkan pengelolaan data spasial. Aplikasi yang diberikan merupakan aplikasi yang dapat diakses pada computer desktop dan server. Rencananya aplikasi yang dihibahkan akan digunakan untuk 100 komputer dan mahasiswa mendapatkan fasilitas  aplikasi superMap secara gratis dengan masa penggunaan selama 3 bulan, pada penggunaan komputer masing-masing mahasiswa.

 

Aplikasi SuperMap adalah aplikasi yang digubakan untuk mengelola data spasial atau keruangan. Aplikasi SuperMap menyediakan beberapa fitur yabg disajikan dengan tampilan yang menarik dan mudah untuk dipelajari. Selain itu SuperMap memberikan fitur 3D yang disajikan secara variatif sehingga sangat cocok untuk pemula dalam mempelajarinya.

 

Penyerahan aplikasi ini diterima secara simbolis oleh Ibu Lea Kristi Agustina, S.T., M.Eng. selaku perwakilan dosen Geomatika dan A ki Asmoro Santo selaku Laboran Geomatika di laboratorium Multimedia.  Aplikasi Supermap diharapkan akan mampu membantu mahasiswa dalam melakukan kegiatan pembelajaran dan penelitian yang berada di Institut Teknologi Sumatera.


Tinggalkan Komentar



Copyright © 2016 UPT TIK - Institut Teknologi Sumatera (ITERA)