UPT Laboratorium Terpadu

"Institut Teknologi Sumatera"

               

Presentasi alat Laboratorium oleh PT. Fajar Mas Murni


September 19th, 2018 | Posted by: admin


 

Lampung Selatan, 19 September 2018

Untuk memperlancar kegiatan belajar mengajar di Institut Teknologi Sumatera, maka diperlukan adanya suatu sarana dan prasarana pendukungnya. Sarana dan prasarana tersebut diperlukan bukan untuk kegiatan yang bersifat teoritis saja, akan tetapi sarana laboratorium yang diperlukan untuk menunjang dan memperdalam teori yang diberikan pada saat perkuliahan.

Laboratorium Tekik Geologi merupakan sarana yang disediakan bagi mahasiswa untuk mengasah kemampuan lebih mendalam dalam hal penguasaan materi kuliah, melakukan berbagai pengamatan, analisis masalah, hingga pengambilan keputusan.

Untuk menunjang kebutuhan tersebut diperlukannya kelengkapan alat-alat Laboratorium. Salah satunya yaitu mikroskop untuk pengamatan Thin Section. Oleh sebab itu, PT. Fajar Mas Murni berkunjung ke ITERA untuk mensosialisasikan mikroskop Polaris yang nantinya akan digunakan untuk menunjang praktikum di Laboratorium Geologi.

Adapun alat yang dipresentasikan oleh PT. Fajar Mas Murni yaitu Binocular Polarisation Conoscopy Microscope dan Trinocular Polarisation Conoscopy Microscope.


Tinggalkan Komentar



Copyright © 2016 UPT TIK - Institut Teknologi Sumatera (ITERA)