UPT Laboratorium Terpadu

"Institut Teknologi Sumatera"

               

Presentasi Alat Laboratorium Oleh PT. HAS Environmental


November 22nd, 2018 | Posted by: admin


Presentasi Alat Laboratorium Oleh PT. HAS Environmental

 

Lampung Selatan, 08 November 2018

 

Institut Teknologi Sumatera merupakan Institusi negeri pertama di Sumatera. Dimana nantinya akan menjadi pusat Pendidikan yang mampu menjawab permasalahan-permasalahan yang ada, dan mengacu pada Revolusi Industri 4.0. oleh  sebab itu saat ini ITERA masih terus berkembang menuju cita-cita tridarma perguruan tinggi. UPT Laboratorium Terpadu merupakan salah satu sarana dan prasaran dalam menunjang Pendidikan dan penelitian di dalam sebuah institusi Pendidikan. Untuk mewujudkan Laboratorium Terpadu yang dapat menaungi seluruh aktivitas Pendidikan dan penelitian saat ini UPT Lab masih dalam tahap pembangunan Laboratorium Teknik, sehingga untuk mewujudkannya dibutuhkan masukan dan saran dari pihak-pihak yang telah berpengalaman dalam bidang ini agar nantinya terbentuk laboratorium terbaik yang dapat memfasilitasi Pendidikan dan penelitian dalam institusi Pendidikan.

 

Pada tahun 2018 ini telah memulai pembangunan gedung Laboratorium Teknik (Labtek) 1 yang direncanakan dapat digunakan pada tahun 2019. Untuk memenuhi sarana dan prasarana yang ada di Labtek, UPT Laboratorium Terpadu sebagai Pengelola membutuhkan masukan-masukan dari berbagai pihak agar Labtek nantinya akan berfungsi optimal dalam menunjang pembelajaran ataupun riset di dalam ITERA. Oleh sebab itu PT. HAS Environmental berkesempatan mengunjungi ITERA dan memberikan masukan-masukan terhadap peralatan yang nantinya akan ada di dalam Labtek.

 

PT HAS Environmental merupakan agent alat/instrument resmi perwakilan dari pabrikan langsung. Dari beberapa alat yang ditawarkan sangat bermanfaat sebagai referensi bagi lab-lab yang akan mengisi Labtek, alat-alat yang ditawarkan dengan ruang lingkup produk laboratorium untuk alat-alat lingkungan dan Energi, dll. PT. HAS Environmental diantaranya mengagent-ni beberapa merek terkenal dunia diantaranya GFG Instantell, in-situ, Gilian, TSI, SUANTEK, InsiGHT, Ecom, ACS, APEX, Tisch.

 

 

Dalam presentasi oleh PT. HAS Environmental dihadiri oleh Ka UPT Lab, para Koordinator Lab dan Laboran. Selama pemaparan alat-alat para peserta presentasi sangat berperan aktif dengan mengajukan pertanyaan-pertanyaan mengenai alat-alat yang ditawarkan.

 

Pada presentasi alat oleh PT. HAS Environmental diharapkan akan bermanfaat bagi para Koordinator Lab dan laboran dalam menusun RAB untuk Labtek yang akan diisi oleh alat-alat penunjang pendidikan dan riset.


Tinggalkan Komentar



Copyright © 2016 UPT TIK - Institut Teknologi Sumatera (ITERA)